PS Maluku Utara raih tiket 12 besar Liga 2

id Tiket

PS Maluku Utara raih tiket 12 besar Liga 2

Malut United asal Maluku Utara berhasil menang 1-0 pada laga tandang kontra Nusantara United di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jumat (8/12/2023) usai memenangi laga kontra tuan rumah berkat gol semata wayang Wawan Febrianto menit ke-42, Jumat (8/12/2023). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Klub-klub Liga 2 Indonesia satu persatu menembus babak 12 besar.

Klub asal Maluku Utara Malut United berhasil menang 1-0 pada laga tandang kontra Nusantara United di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jumat (8/12/2023) usai memenangi laga Liga 2 kontra tuan rumah berkat gol semata wayang Wawan Febrianto menit ke-42.

"Meski menang tipis 1-0, namun perjalanan masih panjang. Target Malut United adalah promosi ke Liga 1," kata Pelatih Malut United, Imran Nahumarury seusai kemenangan atas Nusantara United, Jumat.

Kemenangan itu sekaligus memastikan langkah Malut United lolos ke babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023-2024. Klub kebanggaan Maluku Utara ini telah mengoleksi 19 poin dari 10 laga sehingga tak mungkin bisa dikejar oleh 2 pesaing terdekat di jalur 12 besar, yakni Nusantara United dan Persikab Kabupaten Bandung.

Kepastian Laskar Kie Raha lolos ke babak selanjutnya juga tak lepas dari hasil pertandingan Perserang Serang vs Persikab Kabupaten Bandung yang digelar bersamaan dengan laga Nusantara United vs Malut United.

Persikab takluk 1-3 di kandang Perserang sehingga kehilangan peluang untuk lolos ke babak 12 besar. Mereka menempati di peringkat ke-5 klasemen Grup 2 dengan koleksi 12 poin dari 10 laga.

Sementara itu, Nusantara United yang berada di peringkat ke-4 juga dipastikan tak bisa melaju ke 12 besar akibat tertahan dengan raihan 13 poin dari 11 pertandingan.

Meski telah dipastikan lolos ke 12 besar, Malut United enggan merasa puas. Imran Nahumarury selaku pelatih kepala sadar bahwa perjalanan menuju target sesungguhnya, yaitu lolos ke Liga 1, masih panjang.

Pelatih yang pernah membela timnas Indonesia saat masih aktif bermain itu juga ingin memperbaiki sejumlah aspek dalam permainan Laskar Kie Raha, salah satunya finishing atau penyelesaian akhir.