Firli Bahuri akui batuk berat saat pemeriksaan keempat

id Firli Bahuri diperiksa, pemerasan mantan mentan, syahrul yasin limpo, bareskrim polri, ketua kpk nonaktif,berita palembang, berita sumsel

Firli Bahuri akui batuk berat saat pemeriksaan keempat

Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri tiba di Lobby Bareskrim Polri, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Rabu (6/12/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri mengakui dirinya sedang batuk berat saat menjalani pemeriksaan yang keempat kalinya di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu.

“Hari ini saya datang kembali ke Mabes Polri untuk dimintai keterangan tambahan. Walaupun saya terkena batuk berat, tapi datang,” kata Firli dalam keterangannya yang dibagikan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Firli menyebut dirinya sudah tiga kali dimintai keterangan di tahap penyidikan, yaitu tanggal 24 Oktober, 16 November dan 1 Desember 2023.

Dari tiga kali pemeriksaan tersebut, dua kali pemeriksaan dengan status sebagai saksi, dan satu kali sebagai tersangka.

“Saya sudah tiga kali dimintai keterangan di tahap penyidikan,” katanya.

Firli tiba lebih awal dari jadwal pemeriksaan tambahan sebagai tersangka, yakni tiba pukul 09.12 WIB. Pemeriksaan terhadap dirinya dijadwalkan pukul 10.00 WIB.

Saat tiba, Firli lewat melalui pintu lobby Bareskrim Polri tempat biasa wartawan biasa menunggu narasumber. Tidak seperti tiga pemeriksaan sebelumnya lewat akses yang tidak terdeteksi oleh wartawan.