Aktris Happy Salma harapkan sosok pemimpin yang peduli budaya dan tradisi

id pemilu 2024,happy salma,pemilihan presiden,presiden indonesia,pilpres,berita sumsel, berita palembang

Aktris Happy Salma harapkan sosok pemimpin yang peduli budaya dan tradisi

Happy Salma menghadiri peluncuran koleksi terbaru Tulola, di Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023). (ANTARA/Rina Nur Anggraini)

Jakarta (ANTARA) - Aktris dan pemain teater Happy Salma berharap Pemilu 2024 nanti akan melahirkan sosok pemimpin yang peduli terhadap budaya, tradisi, dan seni karena menurut dia pemimpin yang peduli pada tiga hal tersebut pasti memiliki empati yang tinggi.

"Orang kalau sudah dekat dengan budaya, dengan tradisi, dengan seni, sudah pasti punya pikiran yang lebih bisa memahami perasaan orang lain," kata Happy Salma saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Menurut Happy Salma, sosok pemimpin yang memiliki tingkat empati tinggi pasti akan banyak memikirkan lingkungannya, termasuk dengan isu global warming atau perubahan iklim yang saat ini terjadi di hampir seluruh belahan dunia. Pemimpin yang memiliki jiwa seni serta paham atas berbagai tradisi dan budaya di Indonesia, kata Happy, akan mampu membentuk karakter masyarakat Indonesia ke arah yang lebih baik.

Terlebih, lanjut Happy, Indonesia akan memiliki ibu kota baru bernama Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berlokasi di Kalimantan Timur.

Dia berharap presiden terpilih nantinya juga akan memperhatikan budaya dan tradisi yang selama ini hidup berdampingan dengan masyarakat sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN).