Strategi permainan baru buat Ginting lolos ke 16 besar China Masters

id anthony sinisuka ginting,china masters,china masters 2023,loh kean yew,berita sumsel, berita palembang

Strategi permainan baru buat Ginting lolos ke 16 besar China Masters

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di babak pertama China Masters 2023 di Shenzhen, China, Rabu (22/11/2023). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengatakan perubahan strategi permainan membuatnya memenangkan laga sengit kontra wakil Singapura Loh Kean Yew dan membawanya lolos ke babak 16 besar China Masters 2023.

Ginting menang atas Loh dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-19 pada babak pertama turnamen BWF Super 750 yang digelar di Shenzhen, Rabu.

“Puji syukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kita sama-sama mengadu strategi pola permainan di lapangan,” kata Ginting dalam keterangan tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta.

Sejak gim pertama, Ginting mengakui bahwa pertandingan berjalan cukup alot, mengingat keduanya sudah sering bertemu di turnamen-turnamen lainnya. Pada skor 14-14 di gim awal, Ginting pun mengubah strategi dan memegang kontrol permainan lebih solid.

“Puji Tuhan saya bisa menang di gim pertama setelah kedudukan 14 sama, saya bisa secara berurutan dapat empat-lima poin dan bisa mengubah sedikit pola yang sebelumnya lawan sudah merasa nyaman. Perubahan pola saya itu membuat lawan jadi tidak enak (bermainnya),” ujar Ginting.