Argentina curi kemenangan tipis atas Brazil

id Timnas Argentina,Timnas Brazil,Kualifikasi Piala Dunia 2026,Nicolas Otamendi,berita sumsel, berita palembang

Argentina curi kemenangan tipis atas Brazil

Ilustrasi - Sepak bola. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Argentina mencuri kemenangan tipis atas Brazil dengan skor 1-0 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Rabu pagi WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan Argentina hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Nicolas Otamendi, demikian catatan Conmebol.

Berkat kemenangan ini Argentina kembali menempati posisi pertama klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan 15 poin dari enam pertandingan.

Sementara itu, Brazil yang mencatatkan tiga kekalahan beruntun pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 kini berada di peringkat enam dengan tujuh poin.

Secara statistik Brazil mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 53 persen penguasaan bola dan melepaskan total lima tendangan, namun Argentina dapat tampil efektif.

Pada pertandingan ini sepak mula sempat ditunda setelah terjadi perkelahian antara suporter Brazil dan Argentina, sehingga laga tertunda selama 28 menit.

Argentina mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat upaya Marcus Acuna namun tendangannya masih diblok pemain Brazil.