Film "ManSuang" versi aktor Thailand

id the magical mansuang,film thailand

Film  "ManSuang" versi aktor Thailand

Aktor Thailand Tong Thanayut (kedua dari kiri), Mile Phakphum, Apo Nattawin dan Bas Asavapatr saat membahas foto Mile dengan gendang dalam acara "The Magical ManSuang" di Jakarta pada Sabtu (11/11/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Thailand Mile Phakphum, Apo Nattawin, Bas Asavapatr, dan Tong Thanayut mengungkap lima fakta tentang film berjudul "ManSuang" versi mereka termasuk kisah di balik layar dan bocoran adegan.

Film retro investigatif berlatar tahun 1850 itu membawa penonton pada masa pemerintahan ketiga Raja Thailand ManSuang, mengungkap seluk-beluk klub malam, sebuah dunia di mana kesenangan menyatu dengan perebutan kekuasaan, penyerangan, fitnah, dan pengkhianatan.

Simak penuturan keempat aktor itu di sela acara "The Magical ManSuang" yang berlangsung Sabtu (11/11) malam di Jakarta:

1. Mile dan gendang

Mile berperan sebagai karakter Chatra, seorang penabuh gendang asal Songkhla yang memasuki kawasan ManSuang karena memiliki sebuah misi. Orangtua Chatra meninggal karena penyakit kolera.

Untuk mumpuni memerankan tokoh Chatra, menurut Tong, Mile berlatih memukul gendang hingga tangannya berdarah.

"Sebenarnya Mile pukul genderang sampai berdarah-darah di tangannya," kata Tong.



Mile lalu menimpali bahwa memukul gendang tak semudah yang kebanyakan orang kira.

"Mungkin orang kira orang pukul genderang itu gampang banget," imbuh dia.

Sebuah foto yang memperlihatkan Mile menabuh gendang di atas lantai dengan posisi satu kaki ditekuk pun muncul di layar besar. Apo sembari bercanda mengatakan Mile saat itu sedang kram kaki.

"Ini gaya orang pukul gendang beneran atau enggak? Sebenarnya gaya orang yang kram kaki," kata Apo.