Dishub antisipasi kecelakaan lintas sungai Musi akibat kabut asap

id Kabut asap ,Sungai Musi ,Dishub,berita sumsel, berita palembang,kecelakaan kapal,Dishub Kota Palembang

Dishub antisipasi kecelakaan  lintas sungai Musi akibat kabut asap

Pelabuhan Sungai Musi 16 Ilir Palembang. (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Sumatra Selatan, mengantisipasi kecelakaan lalu lintas kapal di alur perairan Sungai Musi akibat kabut asap.
 
Kepala Pelabuhan Sungai Musi 16 Ilir Dishub Kota Palembang Nasrullah, di Palembang, Selasa, mengatakan bahwa antisipasi kecelakaan lintas kapal di Sungai Musi telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu semenjak kabut asap menyelimuti udara Kota Palembang.
 
"Kami instruksikan dan sosialisasikan kepada semua pengemudi kapal jukung, kapal angkutan barang, speetboat penumpang, perahu ketek untuk mengurangi kecepatan dan memasang lampu tembak agar mudah dilihat pengemudi kapal lainnya bahwa ada kapal yang melintas," katanya.
 
Ia menerangkan hingga saat ini belum pernah terjadi kecelakaan lalu lintas perairan Sungai Musi meskipun jarak pandang pengemudi terhalang dan hanya berjarak lima hingga sepuluh meter.
 
Kendati demikian kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi apabila pengemudi kapal tetap melaju kencang di tengah kabut asap apabila tidak mengurangi lajunya kecepatan.