PMKRI minta polisi buru pelaku karhutla di Sumsel

id Katolik ,Mahasiswa ,Polda Sumsel,berita sumsel, berita palembang

PMKRI minta polisi buru pelaku  karhutla di Sumsel

Dokumentasi - Helikopter MI18-Mtv milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan pemadaman kebakaran lahan gambut di Pedamaran, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Senin (18/9/2023). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/tom.

Palembang (ANTARA) -
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia meminta Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan untuk memburu pelaku pembakaran hutan dan lahan di daerah ini.
 
Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Andreas di Palembang, Kamis, mengatakan sebagai organisasi pemuda yang konsen berbicara tentang permasalahan di masyarakat terus mendukung aparat kepolisian dan elemen pemerintahan dalam penanganan karhutla.
 
Ia menambahkan bahwa PMKRI telah melakukan audiensi bersama Polda Sumsel untuk menyampaikan dukungannya di Ruang Delegasi Mapolda Sumsel, Rabu (18/10).
 
"PMKRI terus mendukung aparat kepolisian dan elemen pemerintah dalam penanganan karhutla yang terjadi di beberapa titik di Sumatera Selatan. Kami paham permasalahan mengenai karhutla ini sangat riskan terjadi di tengah iklim El Nino saat ini," kata Andreas.