Ribuan pendukung Anies Muhaiman padati Jalan Imam Bonjol

id Anies Muhaimin,berita sumsel, berita palembang,Muhaimin Iskandar,Jalan Imam Bonjol,cawapres,KPU RI

Ribuan pendukung Anies Muhaiman padati Jalan Imam Bonjol

Ribuan pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memadati Jalan Imam Bonjol depan Kantor KPU RI pada Kamis (19/102023) pagi (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Jakarta (ANTARA) - Ribuan pendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memadati Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, yang menjadi akses menuju Kantor KPU RI pada Kamis pagi.

Ribuan orang tersebut membawa atribut partai pengusung Anies-Muhaimin berupa bendera kecil hingga bendera berukuran besar, serta kostum sesuai dengan warna partai mereka.

Selain itu, massa juga membawa spanduk dan poster kedua pasangan calon yang akan mendaftar ke KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Sebagian massa ada yang berkumpul di Taman Menteng dan ada juga yang langsung menuju Kantor KPU RI

Petugas kepolisian langsung melakukan rekayasa lalu lintas dan akses kendaraan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup.

Akses tersebut digunakan massa untuk mengikuti aksi dan musik yang dimainkan di atas mobil panggung. 

Suara teriakan Anies-Muhaimin dari mulut massa bergema begitu juga jingle Amin yang keluar dari speaker yang disiapkan oleh pendukung.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskadar dijadwalkan mendaftar ke KPU RI pada hari pertama pendaftaran calon presiden dan wakil presiden yang dibuka dari 19 Oktober hingga 25 Oktober 2023.

Pasangan ini diusung Partai NasDem, PKB, PKS, dan sejumlah partai non parlemen seperti Partai Ummat dan Masyumi.