Polres OKI gelar simulasi Sispamkota pastikan kesiapan personel

id kayu agung sumsel,pemilu 2024, polres oki

Polres OKI gelar simulasi Sispamkota pastikan kesiapan personel

Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir menggelar Simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata 2023 di halaman kantor Bupati OKI di Kayu Agung, Senin (16/10). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir menggelar Simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata 2023 di halaman kantor Bupati OKI di Kayu Agung, Senin (16/10).

Wakil Bupati OKI, H.M Djafar Shodiq usai simulasi Sispamkota memberikan apresiasi atas kesiapan personel.

"Simulasi ini sangat penting untuk mengecek sejauh mana kesiapan, jika ada hal yang perlu dilengkapi atau diperkuat bisa dioptimalkan pada kondisi realnya mendatang", ungkap Wabup Shodiq

Wabup Shodiq menekankan pentingnya simulasi ini sebagai bukti komitmen negara dalam menjamin keamanan Pemilu 2024 dengan meminimalisir kontigensi khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

"Masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas sehingga pemilu di OKI  berlangsung damai untuk semua", imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto  menyampaikan Apel Simulasi Sispamkota ini untuk mengecek kesiapan dalam proses pengamanan.

"Pahami tahapan-tahapan pelayanan pengamanan dalam pileg, pilkada, dan pilpres tahun depan. Rekan-rekan harus mengerti harus berbuat apa dan bertangung jawab kepada siapa," kata AKPB Dili

Ia menyebut perlu koordinasi, kolaborasi dan komunikasi yang baik agar tahapan bisa terlaksana degan baik.

"Kami sadar tidak bisa kerja sendiri, perlu adanya kerjasama guna menciptakan rangkaian pemilu yang kondusif hingga kelar pemilu di tahun 2024 mendatang," imbuhnya.

AKBP Dili berpesan agar seluruh jajaran untuk jaga kesehatan, tetap semangat karena rangkaian kegiatan pemilu ini cukup panjang.

Dalam simulasi tersebut juga dilaksanakan TWG (Tacktical Word Game) yaitu upaya dalam mengantisipasi situasi kritis selama pemilu memerlukan penanganan secara taktis.