Gol cepat Nicolas Otamendi antar Argentina tekuk Paraguay 1-0

id Nicolas Otamendi,Timnas Argentina,Timnas Paraguay,Kualifikasi Piala Dunia 2026,Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebo,berita sumsel, berita palemba

Gol cepat Nicolas Otamendi antar Argentina tekuk Paraguay 1-0

Ilustrasi - Sepak bola. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.)

Jakarta (ANTARA) - Gol cepat dari Nicolas Otamendi mengantarkan Argentina menekuk Paraguay dengan skor 1-0 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat pagi WIB.
 
Otamendi tercatat sukses membobol gawang dari Paraguay ketika pertandingan baru berjalan selama tiga menit, demikian catatan Conmebol.
 
Hasil ini mengantarkan Argentina naik ke peringkat pertama klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan, sedangkan Paraguay masih tertahan di posisi ke-9 dengan satu poin.
 
Secara statistik Argentina mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola dan total melepaskan 14 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.
 
Argentina langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan sukses mencuri gol cepat melalui Nicolas Otamendi pada menit ketiga.
 
Berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Rodrigo De Paul, bola dapat disambut oleh Otamendi yang membobol gawang Paraguay sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Argentina tidak mengendurkan serangan dan kembali menciptakan peluang melalui tendangan Lautaro Martinez, namun bola dapat dihalau kiper Paraguay Carlos Coronel.