Bezzecchi tetap berangkat ke Mandalika meski masih cedera

id Marco bezzecchi,motogp mandalika,motogp 2023,berita sumsel, berita palembang

Bezzecchi tetap berangkat ke Mandalika meski masih cedera

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi melaju saat sesi latihan bebas (FP) kedua di Sirkuit Red Bull RIng, Spielberg, Austria, pada 18 Agustus 2023, jelang MotoGP Austria akhir pekan ini. (ANTARA/AFP/JURE MAKOVEC.)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi dilaporkan melakukan persiapan perjalanan ke MotoGP Mandalika meskipun ia masih cedera.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh MotoGP dalam keterangan resminya yang diterbitkan pada Rabu.

Sebelumnya, pembalap asal Italia itu mengalami patah tulang selangka setelah kecelakaan saat latihan di The Ranch Tavulia akhir pekan lalu. Bezzecchi kemudian dilaporkan sukses menjalani operasi tak lama kemudian.

Insiden tersebut menimbulkan keraguan atas partisipasinya di Indonesia, namun pembalap berjuluk Bez itu tetap akan melakukan perjalanan ke Mandalika dengan tujuan untuk menjaga harapannya di klasemen kejuaraan musim ini tetap hidup.

Duduk di posisi ketiga klasemen, Bezzecchi hanya terpaut 54 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berada di puncak.

Ia mengaku sangat ingin mengalahkan rival-rivalnya, namun ia tetap harus dinyatakan laik berkendara dalam pemeriksaan kesehatan jelang MotoGP Mandalika yang dilakukan pada Kamis (12/10).
 

Sementara itu, MotoGP Mandalika siap bergulir pada 13-15 Oktober dan akan menjadi rangkaian pertama dari triple header yang dijadwalkan berlangsung dalam tiga pekan ke depan.

Setelah Mandalika, para pembalap dan tim akan segera bertolak ke MotoGP Australia dan MotoGP Thailand. Ketiga balapan ini akan menjadi balapan-balapan krusial dalam perebutan gelar juara dunia musim 2023.