Menteri Nadiem ingin pelajari kunci keberhasilan SMKN 2 Kasihan

id SMKN 2 Kasihan,sekolah musik,pengembangan bakat seni,berita sumsel, berita palembang

Menteri Nadiem ingin pelajari kunci keberhasilan SMKN 2 Kasihan

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengunjungi SMKN 2 Kasihan di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (18/9/2023). (ANTARA/HO-Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengemukakan keinginan untuk mempelajari kunci keberhasilan SMKN 2 Kasihan di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam mencetak musisi-musisi hebat.

"Saya ingin belajar kunci keberhasilan sekolah menengah musik ini. Karena banyak musisi hebat Indonesia yang berasal dari sekolah ini," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Selasa.

Ketika mengunjungi sekolah menengah kejuruan itu pada Senin (18/9), Nadiem menyebutkan beberapa musisi lulusan SMKN 2 Kasihan seperti maestro biola Idris Sardi, anggota grup musik Shaggydog, Endank Soekamti, dan Putri Ariani.

Nadiem telah bertukar pikiran dengan kepala sekolah, guru, dan murid SMKN 2 Kasihan, yang fokus pada pengembangan kompetensi bidang seni musik klasik.