SMKN I Semendawai Timur punya "Bank Mini"

id smkn, semendawai timur, bank mini,gubernur sumsel, herman deru

SMKN I Semendawai Timur punya "Bank Mini"

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri peluncuran Bank Mini dan Kartu Pelajar di SMKN Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur. (ANTARA/HO/Ist Diskominfo)

OKU Timur, Sumsel (ANTARA) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Semendawai Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur meluncurkan Bank Mini bersama Bank Sumsel Babel untuk praktik akuntansi para peserta didiknya.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru hadir langsung pada acara peresmian Bank Mini tersebut pada Minggu (11/6/2023) yang sekaligus HUT ke-20 SMKN itu. Pada kesempatan itu juga diluncurkan Kartu Pelajar.

"Saya berharap perbankan bisa bekerja sama untuk program Bank Mini ini," kata Gubernur Deru.

Kerja sama dengan SMA dan SMK, khususnya SMK yang memiliki jurusan akuntansi dalam mensosialisasikan ilmu akuntansi dan ilmu perbankan melalui program Bank Mini tersebut.

"Itu sangat penting bagi para siswa," katanya.

Gubernur menyatakan tidak pernah menyangka akan perkembangan yang terjadi di Semendawai Timur, mengingat daerah tersebut dulunya merupakan daerah tertinggal yang tidak ada aliran listrik dan tidak memiliki akses jalan yang layak.

Selain itu orang nomor satu di Pemprov Sumsel juga menegaskan bahwa SMK harus memiliki peran diberbagai bidang dari kesehatan, otomotif, perbankan dan bidang - bidang lainnya.

Gubernur juga memberikan bantuan alat drumband untuk SMK N 1 Semendawai Timur, bantuan 30 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di Desa Burnai Jaya dan uang saku untuk 30 orang siswa.

Sementara itu, Kepala SMK N 1 Semendawai Timur, Sumar Sugianto, S.Pd. MM, melaporkan bahwa jumlah peserta didik yang diwisuda berjumlah 58 orang.

Turut hadir Wakil Bupati OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha, Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Martapura Sahafwat Saka, Ketua UMKM OKU Timur, Hj Melinda  dan para kepala OPD Provinsi Sumsel.