Red Bull sebut Ricciardo tak berpeluang ikuti GP Singapura

id Daniel ricciardo,red bull,alphatauri,f1 2023,gp singapura

Red Bull sebut Ricciardo tak berpeluang ikuti GP Singapura

Pembalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen (Kiri) dan Daniel Ricciardo dari Australia menghadiri perkenalan mobil Formula Satu baru tim Red Bull Racing saat acara peluncuran di New York City pada 3 Februari 2023. ANTARA/AFP/ED JONES

Jakarta (ANTARA) - Bos Tim Red Bull Christian Horner mengatakan pembalap ketiganya sekaligus pembalap pengganti AlphaTauri, Daniel Ricciardo, tak berpeluang untuk mengikuti Grand Prix Singapura yang akan digelar pada 15-17 September.

“Saya pikir tentu saja (untuk GP) Singapura… Saya rasa tidak ada kemungkinan dia akan siap untuk menghadapinya,” kata Horner, dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu.

“Meski demikian, pemulihannya berjalan dengan baik. Dia menjalani (terapi) untun mobilitas tangan dan sedang menjalani rehabilitasi sekarang,” ujarnya menambahkan.

Adapun Ricciardo sendiri langsung menjalani operasi untuk memperbaiki patah tangannya, dan operasi itu baru-baru ini dinyatakan berhasil.

Pembalap yang menggantikan Nyck De Vries untuk AlphaTauri itu mengalami kecelakaan di Zandvoort pada sesi latihan bebas kedua, Jumat (25/8).

Cedera Ricciardo terjadi ketika ia melakukan tindakan demi menghindar dari Oscar Piastri yang menabrakkan McLaren-nya ke pembatas di tengah latihan kedua.