Aleix Espargaro cetak rekor di sesi latihan MotoGP Catalunya

id Aleix espargaro,motogp catalunya,maverick vinales,aprilia racing,franscesco bagnaia,motogp 2023,berita sumsel, berita palembang

Aleix Espargaro cetak rekor di sesi latihan MotoGP Catalunya

Pebalap tim Aprilia asal Spanyol Aleix Espargaro saat bersiap menjalani sesi latihan bebas kedua jelang MotoGP Catalunya, Barcelona, Jumat. (ANTARA/AFP-LLUIS GENE)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro mencetak rekor lap tercepat terbaru pada sesi latihan bebas jelang MotoGP Catalunya yang bergulir di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jumat (1/9).

Dikutip dari laman resmi MotoGP pada Sabtu, Espargaro mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 38,686 detik untuk memimpin sesi tersebut, sekaligus secara otomatis memimpin daftar 10 besar yang menembus kualifikasi utama (Q2) di hari kedua MotoGP Catalunya.

Adapun Espargaro hanya unggul tipis 0,362 detik dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang juga secara langsung berhasil mencetak posisi 1-2 untuk Aprilia.

Sementara itu, juara bertahan musim ini, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), masih belum berhasil mematahkan dominasi para pebalap Aprilia di sesi ini dengan finis di posisi ketiga dan hanya terpaut 0,013 detik dari Vinales.