Aleix Espargaro sebut cedera membuatnya tidak optimal di MotoGP Italia

id aprilia racing,aleix espargaro,maverick vinales,motogp italia

Aleix Espargaro sebut cedera membuatnya tidak optimal di MotoGP Italia

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales dalam MotoGP Spanyol, akhir April 2023. (ANTARA/HO/Aprilia Racing)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro mengungkapkan cedera kaki yang masih ia derita membuatnya tidak tampil optimal pada balapan MotoGP Italia, akhir pekan lalu.

"Sangat disayangkan, pada akhir pekan ini kami tidak dapat memberikan performa sesuai yang kami harapkan. Cedera bukanlah sebuah alasan (utama). Pada balapan kemarin, cedera tidak terlalu menghambat saya, kami juga memiliki sedikit kekurangan pada kecepatan," ungkap Espargaro, dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Rabu.

Adapun Espargaro gagal merebut posisi lima besar pada balapan di Mugello dengan hanya finis tipis di posisi keenam bersama motor RS-GP yang ia tunggangi dengan agresif menghadapi rival-rival terdekatnya seperti Jack Miller (Red Bull KTM) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

Dengan hasil itu, ia mendapatkan 10 poin dan bertengger di posisi 10 klasemen sementara untuk pebalap musim ini. Espargaro mengatakan prioritas terdekatnya saat ini adalah sembuh total dari cedera fisik pada kaki kanannya sebelum putaran MotoGP selanjutnya di Jerman dan Belanda.