Persentase cumlaude Unsri mendekati standar universitas kelas dunia

id Unsri, cumlaude, wisuda, wisuda 167, lulusan cumlaude, mendekati standar, universitas kelas dunia, world class universit

Persentase cumlaude Unsri mendekati  standar universitas kelas dunia

Wisuda mahasiswa Unsri (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Persentase jumlah mahasiswa yang lulus dengan pujian atau 'cumlaude' pada wisuda sarjana Universitas Sriwijaya (Unsri) ke-167 mendekati standar universitas kelas dunia (world class university).

"Jumlah mahasiswa yang diwisuda pada periode Agustus 2023 ini mencapai 2.498 orang dari jumlah itu 51,36 persen atau 1.283 mahasiswa lulus dengan pujian, persentase lulusan itu mendekati standar universitas kelas dunia yang menetapkan persentase lulusan cumlaude 60 persen," kata Rektor Unsri Prof. Anis Saggaff pada wisuda ke-167 sesi kedua di Auditorium Kampus Unsri Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis.

Dia menjelaskan, jumlah lulusan pada wisuda ke 167 mencapai 51,36 persen, lulusan dengan pujian itu merupakan capaian tertinggi sepanjang sejarah Unsri.

Fakultas yang paling banyak menghasilkan lulusan cumlaude pada wisuda ke 167 kali ini seperti dari Fakultas Kesehatan Masyarakat mencapai 70,2 persen.