Mobil patroli disulap untuk suplai air bersih

id kekeringan trenggalek, bantuan air bersih,air bersih polisi

Mobil patroli disulap untuk suplai air bersih

Polisi menyalurkan air bersih yang diusung menggunakan mobi patroli modifikasi tangki air. ANTARA/HO-Humas Polres Trenggalek

Trenggalek, Jawa Timur (ANTARA) - Jajaran kepolisian di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur memodifikasi mobil patroli yang biasanya digunakan untuk pemantauan kamtibmas, menjadi kendaraan semi tangki untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan.

"Ya ini inisiatif kami untuk membantu warga yang membutuhkan air bersih," kata Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono di Trenggalek, Senin.

Saat ini modifikasi mobil patroli dilakukan oleh jajaran Polsek Panggul yang ada di pesisir selatan Trenggalek bagian barat. Selain berada di kawasan pesisir, wilayah ini dikenal memiliki topografi yang bergunung dengan pemukiman yang tersebar di pelosok pedalaman nan terpencil.

Ide alih fungsi mobil patroli itu bermula dari keluh kesah warga yang disampaikan kepada Bhabinkamtibmas soal pemenuhan kebutuhan air bersih yang mulai sulit kala kemarau panjang melanda.
Bahkan beberapa di antaranya mengalami krisis air bersih sehingga harus menempuh rute cukup jauh untuk memenuhi kebutuhan air bersih di sumber mata air lainnya.