Tanggul penahan abrasi Kundur

id PT Timah Tbk,abrasi pantai

Tanggul penahan abrasi Kundur

Manajemen PT Timah Tbk menyosialisasikan pembangunan tanggul penahan abrasi kepada perangkat daerah dan warga Desa Kundur Provinsi Kepulauan Riau di Desa Kundur, Jumat (11/8/2023). (ANTARA/HO-Humas PT Timah Tbk)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk membangun tanggul penahan abrasi sepanjang 400 meter di Pantai Panjang Kundur, Provinsi Kepulauan Riau sebagai upaya pengelolaan lingkungan di wilayah pesisir operasional perusahaan.

"Dalam tahun ini, PT Timah akan membangun tanggul penahan abrasi di Pantai Panjang Kundur," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan pembangunan tanggul penahan abrasi sepanjang 400 meter ini di tiga titik Kawasan Pantai Panjang Kundur dengan pelaksanaan secara bertahap. Pembangunan tahap pertama sepanjang 200 meter dan tahap kedua 200 meter.

"Kami sudah menyosialisasikan pembangunan tanggul penahan abrasi ini dan masyarakat sangat mendukung program ini, karena mencegah abrasi pantai dan saat air laut pasang tidak lagi masuk ke rumah warga di pesisir tersebut," katanya.