Prily Latuconsina punguti sampah

id aksi pungut sampah,Prily Mahatei Latuconsina,jember fashion carnaval,JFC

Prily Latuconsina punguti sampah

Artis Prily Mahatei Latuconsina memungut sampah usai acara Exhibition Jember Fashion Carnival (JFC) di kawasan alun-alun Jember pada Minggu (6/8/2023) malam. (ANTARA/HO-Diskominfo Jember)

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Artis Prily Mahatei Latuconsina bersama sejumlah Relawan Peduli Bumi memunguti sampah-sampah yang berserakan setelah rangkaian acara Exhibition Jember Fashion Carnival (JFC) pada Minggu (6/8) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

"Gerakan itu mengajarkan kepada semua masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak membuang sampah sembarangan," kata Prily dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Senin.

Untuk pemerintah, lanjut dia, harus banyak memberikan dukungan kepada komunitas-komunitas peduli bumi supaya semangat dalam gerakannya dan juga memperbanyak tong sampah di setiap daerah apalagi destinasi wisata.

Dalam aksi peduli bumi itu, Prily memunguti sampah yang ada di sekitar alun-alun Kabupaten Jember dari mulai area Exhibition hingga stand usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di alun-alun setempat.