Jember Fashion Carnaval hadir di Palembang

id Jfc,Jember carnaval fashion,Palembang icon

Jember Fashion Carnaval hadir di Palembang

Model dari Jember Fashion Carnaval (JFC) saat memeragakan busana di Palembang Icon Mall, Sabtu (25/8). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Fashion Carnaval nomor satu di Asia karya anak bangsa, Jember Fashion Carnaval (JFC) hadir memeriahkan Asian Games 2018 di Palembang Icon (Picon) Mall.

“60 kru yang terdiri dari official dan talent serta 50 performance tampil  semua dari JFC,” kata Presiden Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz di Palembang, Sabtu (25/8).

Ia mengatakan kostum yang digunakan bertemakan Victory, Sriwijaya Empire, Bali, dan Asia Light yang terdiri dari performance Thailand, India, dan lainnya.
 
“JFC merupakan karnaval tingkat dunia menghadirkan talent-talent terbaik, dengan total kru JFC hingga 2.000 orang,” ujarnya.
 
Ia mengatakan proses pelatihan talent JFC yakni berbulan-bulan, untuk persiapan event sendiri mencapai satu tahun.

“JFC kini tengah menyiapkan diri untuk perayaan tahun baru 2019 mendatang serta juga melakukan persiapan roadshow ke Negara-negara lain seperti China, Rusia dan sebagainya,” ujarnya.

Ia mengatakan sekitar 83 roadshow di tiap negara telah dilakukan. JFC turut berkarya untuk bangsa Indonesia karena bangsa tentu harus punya prestasi untuk dunia.
 
Model dari Jember Fashion Carnaval (JFC) saat memeragakan busana di Palembang Icon Mall, Sabtu (25/8). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)


Dynand yang merupakan perancang “Best National Costume ajang Miss Universe telah memperoleh sekitar 13 penghargaan tingkat dunia, dengan ide kreatif, busana, pagelaran tari dan sebagainya murni dari pemikiran sang presiden JFC ini.

JFC yang telah berusia 17 tahun ini setiap tahun mengadakan karnaval besar-besaran, salah satunya di tanggal 30 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang.

“Harapan JFC yakni dapat menjadi peringkat satu dunia, sekarang JFC masih menduduku posisi tiga besar untuk karnaval tingkat dunia san menjadi karnaval nomor satu di Asia,” jelasnya.

Mall Director Palembang Icon, Co Ing mengatakan Ini pertama kali kami menyelenggarakan JFC dan sekaligus dalam rangka Asian Games.
 
“Picon berharap masyarakat dan wisatawan dapat terkesan dan mengetahui bahwa Palembang bisa menyuguhkan sesuatu dengan mendatangkan karnaval kelas dunia, JFC,” ujarnya.
 
Ia turut berharap akan terjadinya peningkatan pengunjung dan sales tenant, meningkatnya pengetahuan masyarakat lokal dan luar Palembang mengenai Picon dan dapat setara dengan pusat belanja seluruh Indonesia hingga Asia.

“Target peningkatan pengunjung melalui even ini yakni 30-50 persen,” ujarnya.

JFC akan digelar pada tanggal 25 dan 26 Agustus, bertempat di Avenue of the Stars Picon Mall pukul 16.30 WIB di sesi pertama dan 19.00 WIB di sesi kedua.