Ketahui "Personal Color" tentukan warna diri

id Personal Color,Warna Persona,Karakteristik Diri,Tips kecantikan,Tips fashion,berita sumsel, berita palembang

Ketahui "Personal Color"  tentukan warna diri

Personal Color Consultant Lee Chae-Bin (gaun putih) saat melakukan sesi "Personal Color Test" di acara SoKlin "Bangga Harumkan Indonesia" di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Minggu (6/8/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - “Personal Color Test” merupakan tes mengetahui warna untuk diri, mulai dari warna pakaian hingga warna riasan. Personal Color Consultant asal Korea Selatan, Lee Chae-Bin pun membagikan pengetahuannya sebagai ahli untuk mengetahui persona warna seseorang.

Personal color fokusnya pada warna apa saja yang kita miliki,” kata Chae-Bin saat menghadiri acara puncak SoKlin “Bangga Harumkan Indonesia" di Jakarta, Minggu.

Menurut Chae-Bin, personal color penting untuk menentukan permainan warna pada diri, mulai dari pakaian hingga riasan agar membuat penampilan tetap terlihat maksimal. Ada beberapa hal yang harus dilakukan seorang Personal Color Consultant untuk menentukan warna diri dari kliennya.

Pertama, Personal Color Consultant akan menentukan terlebih dahulu skin tone dan undertone klien. Skin tone terdiri dari sawo matang, kuning langsat, putih pucat.

Untuk undertone, ada dua jenis dari kriteria tersebut, yakni cool undertone dan warm undertone. Setelah menentukan skin tone dan undertone klien, Personal Color Consultant akan menentukan kembali persona warna dari klien ke dalam empat golongan musim, yakni musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.