Rihans Variza unggul pada "shakedown" South Borneo Rally Sprint II

id Rally kalsel, berita kalsel, rally,berita sumsel, berita palembang

Rihans Variza unggul pada "shakedown" South Borneo Rally Sprint II

Pereli HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford H Rihans Vareza melaju saat shakedown South Borneo Rally Sprint II di Kalimantan Selatan, Kamis (3/8/2023). ANTARA/Dok. Zulhafid

Tapin (ANTARA) - Pereli Rihans Variza menjadi yang tercepat saat "shakedown" atau sesi latihan resmi Kejurnas South Borneo Rally Sprint II 2023 di Kalimantan Selatan, Kamis (3/8), mengungguli 35 peserta lain.

Berdasarkan catatan panitia di Rantau, Kabupaten Tapin, Jumat, pembalap HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford ini membukukan waktu 02:28:8 (Run Satu) dan 02:29:6 (Run Dua).

Pada dua putaran shakedown, Rihans yang didampingi co-driver Anthony Sarwono bisa melaju dengan cemerlang.

Rihans dibuntuti Riszky Frayoga yakni pereli HRVRT BGM HBM BMB di posisi kedua dengan catatan waktu 02:30:8 dan di urutan ketiga diisi pereli LFN Sederhana Motorsport asal DKI Jakarta yakni Rahmat didampingi co-driver Hadi Mboi dengan catatan waktu 02:31:9.

Urutan satu hingga enam dengan catatan waktu saat shakedown ini diisi kelas M1 dengan selisih waktu tipis. Hal ini sesuai prediksi Ketua Badan Pengawasan Ikatan Motor Indonesia Jeffry JP yang menyebut persaingan di kelas itu bakal berlangsung ketat.

"Saya pikir Indonesia ini salah satu negara yang cukup maju yaitu dengan kelas M1. Kalau tidak salah ada 17 yang ikut di kelas M1," ujar Jeffry.

Jalur di Kalimantan Selatan ini, lanjut Jeffry, sudah memenuhi syarat untuk penyelenggaraan Kejurnas Rally 2023.