35 haji kloter 23 kembali ke kampung halaman

id Jamaah haji, kelompok terbang, Embarkasi Palembang, tanah suci, Kemenag OKU

35 haji kloter 23 kembali ke kampung halaman

Jamaah haji asal Kabupaten OKU, Sumsel, tiba di Tanah Air, Kamis (3/8/2023). (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Sebanyak 35 jamaah haji kloter 23 dan 24 tiba di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan dalam keadaan sehat dan selamat di mana para jamaah tiba di Embarkasi Palembang pada Rabu (2/8) malam pukul 19.00 WIB dan langsung diberangkatkan ke Kabupaten OKU.

"Alhamdulillah kepulangan 35 orang jamaah haji asal Kabupaten OKU tiba tepat waktu," kata Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Abdul Muis di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan, 35 jamaah haji yang tiba di daerah asal ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 23 dan 24 yang diberangkatkan dari Arab Saudi setelah menjalankan serangkaian ibadah haji.

Puluhan jamaah haji diangkut menggunakan dua unit bus yang disiapkan pemerintah daerah setempat guna memastikan tiba di Kabupaten OKU dengan selamat.

"Dini hari tadi pada pukul 1.30 WIB jamaah kloter terakhir ini sampai di Kabupaten OKU yang disambut haru anggota keluarga," katanya.

Para jamaah haji Kabupaten OKU yang tiba ini merupakan kloter terakhir yang dipulangkan ke Tanah Air setelah menjalani ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Sebelumnya sebanyak 243 jamaah haji asal daerah itu yang tergabung dalam kloter 14 sudah lebih dulu dipulangkan ke tanah air pada 24 Juli 2023.

"Totalnya ada sebanyak 278 jamaah haji yang diberangkatkan ke tanah suci tahun ini. Alhamdulillah mereka semua saat ini sudah berkumpul bersama keluarga masing-masing," demikian Abdul Muis.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 35 jamaah haji kloter 23 tiba di Kabupaten OKU-Sumsel