MU dapat lampu hijau untuk boyong Sofyan Amrabat dari Fiorentina

id Sofyan Amrabat,Fiorentina,Manchester united,transfer pemain,sepak bola,liga inggris

MU dapat lampu hijau untuk boyong Sofyan Amrabat dari Fiorentina

Gelandang timnas Maroko Sofyan Amrabat melakukan pemanasan jelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 lawan Prancis di Al-Bayt Stadium, Doha, Qatar pada 14 Desember 2022. Amrabat berikan lampu hijau untuk gabung Manchester United. ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dikabarkan bisa mendapatkan Sofyan Amrabat setelah sang gelandang memberikan lampu hijau untuk memboyongnya ke Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Amrabat menolak tawaran dari klub-klub Arab Saudi demi bergabung dengan Manchester United.

"Amrabat tidak ada keraguan: dia setuju untuk gabung Manchester United, dia ingin pindah sejak melakukan pembicaraan pertama pada Juni meski mendapatkan tawaran dari Arab Saudi," kata Romano di akun resmi Twitter-nya, Rabu.

Namun demikian, hingga sejauh ini masih belum ada tawaran resmi dari MU ke Fiorentina. Tetapi, klub Inggris itu akan segera mengirimkan tawaran setelah bisa menjual Donny van de Beek dan Fred.

Fiorentina dilaporkan akan meminta sekitar 30 juta poundsterling (Rp579 miliar) untuk gelandang timnas Maroko tersebut.

Amrabat mulai banyak diminati klub-klub top Eropa sejak menunjukkan performa yang brilian saat membawa timnas Maroko menembus semifinal di Piala Dunia 2022, meski dikalahkan Prancis 0-2.

Manchester United dikabarkan dapat merampungkan transfer Amrabat sebelum memainkan laga perdana di Liga Premier Inggris musim 2023/2024 melawan Wolves pada 14 Agustus.