Pemulangan jamaah haji Debarkasi Palembang sisa dua kloter

id sumsel,pemulangan haji,debarkasi palembang,kemenag sumsel,Pemulangan jamaah haji Debarkasi Palembang,Pemulangan jamaah h,berita sumsel, berita palemba

Pemulangan jamaah haji Debarkasi Palembang  sisa dua kloter

Kedatanga jamaah haji kloter 22 debarkasi Palembang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Selasa (1/8/2023). (ANTARA/HO-Kemenag Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menyebutkan, pemulangan jamaah haji melalui debarkasi Palembang, Sumatra Selatan menyisakan dua kelompok terbang (kloter) dari 24 kloter yang diberangkatkan.

"Pada tahun ini embarkasi Palembang sendiri memberangkatkan 8.505 jemaah. Pada hari terakhir pemulangan yaitu tanggal 2 Agustus malam, ada dua kloter lagi yang datang yakni kloter 23 dan kloter 24,” kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatra Selatan Armet Dachil di Palembang, Rabu.

Ia mmengatakan Debarkasi Palembang telah menerima kedatangan jamaah haji kloter 22 sebanyak 356 jemaah pada Selasa (1/8) malam, dengan kedatangan rombongan tersebut, maka debarkasi Palembang telah menerima kedatangan 7.859 orang jemaah, dengan rincian Sumsel 6.689, Bangka Belitung (Babel) 1.061, dan 109 petugas kloter.

Sedangkan, jemaah yang meninggal 38 orang dengan rincian 33 jemaah meninggal di Arab Saudi, satu jemaah di embarkasi, dan empat jemaah di debarkasi.