Bupati OI sebut Rakernas Apkasi perbanyak relasi

id rakernas apkasi,otonomi expo,perbanyak relasi, ogan ilir

Bupati OI sebut Rakernas Apkasi perbanyak relasi

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyebutkan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) meningkatkan hubungan antar daerah di Indonesia serta membangun relasi yang dibutuhkan untuk pembangunan di daerah. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Tangerang, Banten (ANTARA) - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyebutkan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) meningkatkan hubungan antar daerah di Indonesia serta membangun relasi yang dibutuhkan untuk pembangunan di daerah.

"Rakernas Apkasi menjadi ruang untuk meningkatkan hubungan antar anggota Akasi, mengoptimalkan relasi untuk menjalankan pembangunan di daerah," kata Panca Wijaya Akbar di acara Rakernas Apkasi dan Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) di BSD Tangerang Banten

Rakernas APKASI diselenggarakan selama tiga hari, 20-22 Juli 2023 dihadiri beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menko Perekonomian Aiirlangga Hartarto, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Mendagri Tito Karnavian dan Menpan RB Azwar Anas. Pada

Pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya Rakernas Apkasi tersebut yang memberikan banyak masukan karena dalam pembangunan membutuhkan dukungan semua pihak dan sektor.

Dalam Apkasi, terdapat sebanyak 416 pemerintah kabupaten dari seluruh Indonesia.

Bupati Ogan Ilir menyatalan pada penyelenggaraan Rakernas APKASI kedepan Kabupaten Ogan Ilir akan mempersiapkan diri lebih baik dengan mengajak seluruh pemangku kepentingan daerah untuk berpartisipasi termasuk sektor swasta.

Selain itu mengoptimalkan penyediaan informasi potensi ekonomi dan investasi yang dapat dikembangkan di kabupaten Ogan Ilir, serta informasi terkait peningkatan pelayanan yang telah dikembangkan oleh pemerintah kabupaten Ogan Ili

Ogan Ilir juga berpartisipasi pada  Apkasi Otonomi Expo. Bertempat di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai Kabupaten Tangerang Banten, 20 Juli 2023.
 
AOE 2024 merupakan implementasi salah satu tugas dan peran organisasi dalam memfasilitasi promosi komoditas, peluang investasi, dan pengembangan destinasi pariwisata bagi anggota Apkasi yang meliputi 416 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia.

Ogan Ilir pada Apkasi Otonomi Ekspo memamerkan produk-produk kerajinan khas Ogan ilir berupa baju pengantin khas Ogan Ilir, baju adat Ogan Ilir, miniatur pembuatan kain gebeng, kain gebeng serta perhiasan perak.