Polda Sumsel libatkan ratusan bintara baru amankan Pemilu 2024

id Polda Sumsel, bintara, bintara baru polri, polda sumsel, amankan pemilu 2024, pemilu

Polda Sumsel libatkan ratusan bintara  baru amankan Pemilu 2024

Pelantikan Bintara Polri gelombang pertama 2023 di DPN Betung, Sumsel, Kamis (6/7/2023). ANTARA/Yudi Abdullah/23.

Palembang (ANTARA) - Polda Sumatera Selatan melibatkan ratusan bintara yang baru menyelesaikan pendidikan dari SPN Betung pada 2023 ini untuk mendukung kegiatan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Bintara yang baru lulus pendidikan dari SPN Betung dan dilantik pada hari ini berjumlah 140 orang merupakan gelombang I Tahun Anggaran 2023, dan segera menyusul ratusan bintara baru gelombang II yang juga disiapkan untuk penguatan Pemilu 2024," kata Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya seusai memimpin upacara pelantikan bintara baru di SPN Betung, Kabupaten Banyuasin, Kamis.

Dia menjelaskan, pada tahun ini SPN Betung meluluskan sekitar 300 bintara Polri dalam dua gelombang, para bintara baru itu dipersiapkan untuk penguatan pengamanan pemilu.

Bintara yang dilantik sekarang ini merupakan siswa SPN Betung yang menjalani pendidikan dengan baik selama lima bulan sejak 7 Februari 2023.

Upacara hari ini menandakan telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2023.