Enyahkan stres di kantor lewat empat cara ini

id stres di kantor,tekanan pekerjaan,nyaman bekerja,CEO Stress Management,meditasi dan journaling,berita sumsel, berita palembang

Enyahkan stres di kantor lewat empat cara ini

Ilustrasi pegawai kantoran (ANTARA/Pexels/Christina Morillo)

Jakarta (ANTARA) - CEO Stress Management Indonesia Coach Pris mengakui stres memang tidak terelakkan dari kehidupan setiap para pekerja kantoran akibat beban pekerjaan yang berlebihan hingga kurang mengenal passion diri sendiri.

Namun dengan kiat yang tepat maka orang-orang dapat kebal dari stres bahkan depresi sekali pun dalam tekanan yang sangat besar dalam pekerjaan.

Dia melalui keterangan tertulisnya pada 22 Juni lalu kemudian memberikan empat cara mengenyahkan stres, salah satunya menenangkan pikiran lewat mindfulness dalam keseharian.

"Banyak pikiran atau overthinking dapat menghambat pekerjaanmu dan membuatmu depresi. Kamu butuh menenangkan diri sejenak dan mengatur prioritasmu," tutur dia.

Coach Pris menyarankan orang-orang memprioritaskan apa yang perlu diperhatikan terlebih dahulu dan apa yang bisa menunggu.

Bila ada beberapa hal yang salah, usahakan untuk tidak terlalu dipikirkan, melainkan fokus mencari cara untuk memperbaiki kesalahan dan mengetahui apa yang dapat berjalan dengan baik.

Ada banyak cara untuk menenangkan pikiran, seperti meditasi dan journaling yang dapat meringankan stres dan menenangkan pikiran sehingga orang-orang terhindar dari depresi.

Cara berikutnya yakni mengurangi konsumsi teknologi dan istirahat yang cukup. Membatasi penggunaan teknologi dan istirahat yang cukup bisa mengurangi stres dan membantu orang-orang terhindar dari depresi.