ANTARA dan ANSA jalin kerja sama pertukaran berita

id Kerja sama pemberitaan,kantor berita antara, kantor berita italia ANSA

ANTARA dan ANSA jalin kerja sama pertukaran berita

Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir (ketiga kiri) dan Duta Besar Italia untuk Indonesia Benedetto Latteri (keempat kiri) menunjukkan MoU kerja sama pertukaran berita yang telah disepakati oleh ANTARA dan ANSA, di Jakarta pada Jumat (12/5/2023). ANTARA/Yashinta Difa

Jakarta (ANTARA) - Kantor Berita Indonesia ANTARA dan Kantor Berita Italia ANSA menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Kerja Sama Pertukaran Berita.

MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir dan CEO ANSA Stefano De Alessandri secara virtual di kantor masing-masing pada Jumat.

"Ini merupakan kerja sama tukar menukar informasi di antara kedua kantor berita, dan menjadi penting bagaimana kita mengeksplorasi potensi pemberitaan Indonesia ke Italia khususnya, dan Eropa umumnya," kata Munir usai penandatanganan MoU tersebut.

Melalui kerja sama tersebut, ujar dia, ANTARA mencoba lebih banyak menggali informasi dari Italia dalam hubungan bilateral dengan Indonesia.

"Saya kira ini kerja sama yang makin memperkuat tukar menukar informasi sekaligus memperkuat hubungan kedua negara," tutur dia.