Pemilik kulit sensitif harus hati-hati pilih produk perawatan

id kulit sensitif jerawat,perawatan jerawat,berita sumsel, berita palembang

Pemilik kulit sensitif harus hati-hati pilih produk perawatan

Ilustrasi jerawat di leher (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Pakar bidang estetika dan antipenuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia dr Cynthia Jayanto M. Biomed (AAM) mengingatkan pemilik kulit sensitif harus berhati-hati memilih produk perawatan jerawat sebab bisa beresiko membuat hasil negatif terhadap kulit.

"Misalnya kulit menjadi terlalu kering atau terjadi acne breakout (kondisi kulit tiba-tiba mengalami iritasi lalu kemerahan dan muncul banyak jerawat)," kata dia melalui wawancara tertulis kepada ANTARA, Rabu.

Cynthia yang juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetik & Regeneratif Indonesia (PERDAWERI) itu mengatakan jenis kulit yang berjerawat tidak melulu berminyak, tetapi juga bisa pada yang jenisnya kering dan sensitif tetapi disertai jerawat.

Menurut Cynthia, produk anti jerawat biasanya rata-rata mengandung bahan aktif yang cenderung mengeringkan jerawat dan berefek eksfoliasi kulit. Oleh sebab itu pada kondisi kulit sensitif tetapi berjerawat terkadang perlu tambahan produk yang menenangkan kulit.