Okupansi pesawat di Bandara Palembang mencapai 90 persen saat arus mudik

id sumsel,palembang,penumpang,arus mudik,penumpang bandara palembang

Okupansi pesawat di Bandara Palembang mencapai 90 persen saat arus mudik

Ilustrasi - Salah satu sudut Bandara Sultan Badaruddin (SMB) II Palembang. ANTARA/HO-AP2

Palembang (ANTARA) - Pengelola Bandara Udara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan memprediksi terjadi peningkatan keterisian pesawat mencapai 90 persen pada masa mudik Lebaran tahun 2023.

Executive General Manager SMB II Palembang R Iwan Winaya, di Palembang, Sabtu, menyatakan angka tersebut meningkat dibanding hari biasanya yang mencapai 50-54 persen.

Menurut dia, hal itu berdampak pada pergerakan pesawat yang diperkirakan menjadi 62 per hari dibandingkan hari biasa.

“Jadi 62 itu 31 pesawat datang dan 31 pesawat pergi," katanya pula.

Peningkatan tersebut, katanya, sejalan dengan lonjakan jumlah penumpang yang diprediksi terjadi mulai 16 April 2023 mendatang.

Ia merincikan untuk jumlah maskapai yang akan beroperasi yaitu terdiri dari tujuh maskapai dengan jumlah lima rute penerbangan yang terdiri dari rute Jakarta, Cengkareng, Pangkal Pinang, Batam, Surabaya.

Bandara SMB II Kota Palembang juga menyiagakan Posko Angkutan Lebaran 2023 untuk pengamanan dan antisipasi lonjakan penumpang di bandara itu.

Dia mengatakan posko tersebut telah dibuka dari tanggal 14 April-2 Mei 2023, pihaknya juga telah menyiapkan 750 personel untuk berjaga.

”Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik buat para pengguna jasa yang menggunakan Bandara SMB II Palembang dan tentunya pasca pandemi COVID-19 sesuai dengan arahan kantor pusat semua petugas tetap menggunakan alat pelindung diri (APD) dan masker sebagai upaya pengendalian COVID-19,” ujarnya lagi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Saat arus mudik, okupansi pesawat di bandara Palembang capai 90 persen