70 ton semangka tanpa biji dipanen tentara dan warga Nagan Raya

id Semangka, TNI, tanaman, inflasi

70 ton semangka tanpa biji dipanen tentara dan warga Nagan Raya

Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Aceh, Letkol Inf Tony Setyo Widodo bersama Pj Bupati Fitriany Farhas, meninjau kebun semangka tanpa biji yang berhasil memanen 70 ton semangka di areal seluas 70 hektare di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Jumat (24/3/2023). (ANTARA/HO-Dok Kodim 0116 Nagan Raya)

Suka Makmue (ANTARA) - Kodim 0116 Nagan Raya, Provinsi bersama masyarakat berhasil memanen semangka tanpa biji sebanyak 70 ton di areal seluas satu hektare di kawasan Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, kabupaten setempat.

“Panen semangka bersama masyarakat ini merupakan program ketahanan pangan untuk mengatasi dampak inflasi yang di gagas Kodim 0116 Nagan Raya, sesuai amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman dengan membina Gapoktan Karya Perkasa,” kata Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Aceh, Letkol Inf Tony Setyo Widodo di Suka Makmue, Jumat.

Ia menjelaskan semangka yang telah panen tersebut selama ini juga turut dirawat oleh anggota Kodim 0116 Nagan Raya, Pelda Sutrisno bersama masyarakat di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir.