New York Knicks tumbangkan Boston Celtics dua kali dalam sepekan

id nba,boston celtics,new york knicks,Mitchell Robinson,Jaylen Brown

New York  Knicks tumbangkan Boston Celtics dua kali dalam sepekan

Pebola basket New York Knicks RJ Barrett (9) mendapat blok dari belakang oleh pemain Boston Celtics Derrick White (9) dalam laga NBA di TD Garden, Boston, Massachusetts, AS, Minggu (5/3/2023). Knicks berhasil menang dalam laga tersebut dengan skor 131-129. ANTARA FOTO/REUTERS/Winslow Townson-USA TODAY Sports/foc.

Jakarta (ANTARA) - New York Knicks menumbangkan Boston Celtics dua kali dalam sepekan dengan kemenangan terbarunya dengan skor 131-129 dalam laga lanjutan NBA yang digelar hari ini di markas Boston TD Garden.

Sebelumnya, Knicks berhasil mengalahkan Boston Celtics dengan skor 109-94 yang sekaligus menjatuhkan Celtics dari posisi pertama klasemen NBA Wilayah Timur menjadi ke peringkat dua.

Sedangkan kali ini Knicks kembali mengalahkan Celtics dengan memaksanya memainkan dua babak tambahan waktu sebelum akhirnya pertandingan selesai dengan skor 131-129.

Immanuel Quickley menjadi penentu dalam kemenangan Knicks dengan mencetak 38 poin dengan bermain selama 55 menit. Quickley juga menciptakan poin krusial di babak tambahan waktu yang kedua dengan 7 poin, 8 rebound, dan 9 assist.

"Itu performa yang bagus darinya. Saya hendak memberikan dia istirahat di awal kuarter empat, tapi dia mencetak beberapa poin dan saya pikir permainan kami sudah seimbang seperti ini," kata pelatih Knicks Tom Thibodeau mengutip laman resmi NBA.

Julius Randle turut menyumbang 31 poin untuk Knicks, diikuti dwiganda RJ Barrett 29 poin dan 11 rebound, double-double Mitchell Robinson 13 poin dan 14 rebound, serta 10 poin dari Josh Hart.

Jayson Tatum menjadi pencetak poin tertinggi untuk Boston Celtics dengan 40 poin dan 11 rebound, Jaylen Brown 29 poin, Al Horford 20 poin 14 rebound, Marcus Smart 13 poin, dan Derrick White 12 poin.

Celtics yang bermain tanpa pemain kunci seperti Robert Williams III dan Malcolm Brogdon yang cedera harus bersusah payah menghadapi Knicks.

Kedua tim sama kuat sejak kuarter pertama hingga kuarter keempat. Kuarter pertama yang sempat dipimpin oleh Knicks berakhir dengan keunggulan tipis dari Celtics 31-34.

Kuarter kedua Celtics yang balik memimpin dengan beberapa kali dibalikkan oleh Knicks, namun skor akhir kuarter kedua masih untuk Celtics 54-61.

Di kuarter ketiga, Celtics bermain dengan mantap hampir di seluruh kuarter, namun malah Knicks mengungguli tipis 88-87. Kuarter terakhir sebenarnya Knicks sempat unggul hingga 11 poin, namun lagi-lagi Celtics bisa menyamakan kedudukan dan memaksa memainkan babak overtime sebanyak dua kali.

Selanjutnya, Knicks akan berhadapan dengan Charlotte Hornets pada Rabu (7/3), dan Celtics akan mengunjungi Cleveland Cavaliers besok.