Rumah Kain Songket binaan Pusri unjuk gigi di INACRAFT 2023

id Inacraft,UMKM

Rumah Kain Songket binaan Pusri  unjuk gigi di INACRAFT 2023

Booth UMKM binaan Pupuk Indonesia di ajang INACRAFT 2023. (ANTARA/ HO Pupuk Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengajak UMKM binaan unjuk gigi di ajang INACRAFT 2023 yang merupakan salah satu pameran kriya besar yang dinanti oleh para penggiat dan peminat produk-produk kerajinan dari dalam negeri.

Hal itu sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang mendukung UMKM melalui Rumah BUMN tembus pasar global.

Terdapat 17 UMKM binaan Pupuk Indonesia Grup yang mengikuti pameran INACRAFT 2023.

Pada INACRAFT 2023, terdapat 11 BUMN yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, yaitu PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Mandiri, PT PNM (Persero), PT PLN (Persero), PT Jasa Raharja (Persero), PT KAI (Persero), PT Telkom (Persero), dan PTPN III.

Berbagai macam produk UMKM pilihan BUMN ditawarkan pada masyarakat dalam negeri dan luar negeri yang antusias berkunjung pada INACRAFT 2023. Khusus UMKM binaan Pupuk Indonesia menampilkan produk kerajinan batik dan perhiasan.

MKM binaan Pusri Palembang yaitu Rumah Kain (Songket dan Jumputan), Indah songket, dan Pyo Jewelry. Lalu, UMKM binaan Pupuk Iskandar Muda yaitu Putro Ena Souvenir (Tas Bordir Aceh), BGJ Fashion (Kain Bordir Gayo), dan Jasmani Songket Aceh. Terakhir UMKM binaan Rekind yaitu Cia Gina Collection.

Seperti UMKM binaan Pupuk Kaltim yaitu Batik Beras Basah dan Batik Kuntul Perak. UMKM binaan Pupuk Kujang Cikampek yaitu Kampung Batik Pasundan, Babakan Puspa, dan Batik Trusmi.

UMKM binaan Petrokimia Gresik yaitu Zulpah Batik, Batik Gedog Zaenal, Djasmine Bordir, OG Pacitan (Jewelry), dan Batik Kudus Amba Budaya. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pupuk Indonesia ajak UMKM unjuk gigi di INACRAFT 2023