Nahdlatul Ulama OKU pertahankan tradisi pawai obor untuk sambut Ramadhan

id pawai obor OKU,pawai ramadhan,ramadhan 2023

Nahdlatul Ulama OKU pertahankan tradisi pawai obor untuk sambut Ramadhan

Logo Nahdlatul Ulama (NU). (ANTARA/HO/23)

Baturaja (ANTARA) - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Provinsi Sumatera Selatan mempersiapkan penyelenggaraan pawai obor untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Dalam rapat persiapan pelaksanaan pawai obor untuk menyambut Ramadhan di Baturaja, Senin, Ketua Rais Syuriyah Nahdlatul Ulama (NU) Baturaja Timur Endang Agus Sanjaya mengatakan bahwa pawai obor rencananya dilaksanakan pada Sabtu malam tanggal 18 Maret 2023.

Pawai obor untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah rencananya dilakukan mulai dari Kantor Sekretariat Majelis Wakil Cabang NU Baturaja Timur di Jalan Veteran, lalu menuju ke Jalan Dr Mohammad Hatta (Bakung) dan Taman Kota Baturaja.

Di Taman Kota Baturaja, rombongan peserta pawai akan berputar mengelilingi taman sambil membawa 400 obor yang dinyalakan untuk menerangi jalan.

"Semua persiapan sudah kami lakukan, mulai dari kendaraan dan perlengkapan lainnya, termasuk obor sebanyak 400 buah juga sudah disiapkan," kata Endang.

Dia mengatakan bahwa penyelenggaraan pawai obor melibatkan seluruh keluarga besar NU, termasuk jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan organisasi-organisasi di bawah naungan NU seperti Muslimat NU, Fatayat NU, dan Gerakan Pemuda Ansor.

"Pawai obor ini juga sebagai salah satu bentuk syiar agama Islam kepada masyarakat OKU, yang nantinya diisi dengan ceramah singkat dari beberapa tokoh NU dan selawat kepada Nabi Muhammad SAW," katanya.