Dukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, PT OKI Pulp & Paper Mills dapat penghargaan

id pt oki pulp,herman deru,penghargaan gerakan mandiri pangan,oki pulp

Dukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, PT OKI Pulp & Paper Mills dapat penghargaan

P T OKI Pulp & Paper Mills meraih penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru karena memiliki peran dalam mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Penyerahan penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru kepada Iwan Setiawan, Perwakilan dari P T OKI Pulp & Paper Mills. (ANTARA/HO-PT OKI Pulp/2022)

Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan atas penghargaan ini. Ini merupakan komitmen perusahaan mendukung program pemerintah dalam peningkatan perekonomian berkelanjutan
Palembang (ANTARA) - PT OKI Pulp & Paper Mills meraih penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru karena memiliki peran dalam mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Penyerahan penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru tersebut disaksikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar di Palembang, Kamis.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang memiliki peran dalam mendukung program GSMP, termasuk salah satunya PT OKI Pulp & Paper Mills dan perusahaan lainnya dari berbagai industri yang berbeda seperti pertanian, perkebunan, perbankan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan atas penghargaan ini. Ini merupakan komitmen perusahaan mendukung program pemerintah dalam peningkatan perekonomian berkelanjutan,” ungkap Wakil Direktur PT OKI Pulp & Paper Mills  Gadang Hartawan.

Selama ini, menurut Gadang, perusahaannya telah menjalankan program CSR yang memberikan dampak positif secara berkelanjutan bagi masyarakat sekitar terutama di desa yang berada dekat dengan perusahaan baik dalam peningkatan perekonomian maupun bantuan pendidikan dan sarana prasarana desa.

Sebagai mitra pemerintah, PT OKI Pulp & Paper Mills akan terus berupaya untuk dapat mendukung program pemerintah dalam pembanguan daerah secara berkelanjutan.

Sementara itu,  Herman Deru meminta dalam sambutannya mengatakan pembangunan desa seharusnya merujuk pada kebutuhan masyarakat desa termasuk menyukseskan program GSMP yang dicanangkan, karena GSMP dinilai berperan dalam memerangi kemiskinan.

 “Kami juga mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat yang mengalokasikan 20 persen dana desa untuk ketahanan pangan. Ini menjadi kabar gembira buat kami karena sudah setahun menjalankan program GSMP,” ujar Herman Deru.

Pemberian penghargaan tersebut juga dibarengi dengan seminar desa bertema ”Relevansi GSMP Dalam Menekan Angka Kemiskinan dan Menurunkan Stunting”.