APJI siapkan pemecahan rekor Muri makan tekwan terbanyak

id APJI Sumsel, masata, muri, pemecahan rekor Muri, muri makan tekwan terbanyak, makan tekwan, tekwan, kuliner khas daerah

APJI siapkan pemecahan rekor Muri makan tekwan terbanyak

Makanan khas Palembang tekwan. (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Sumatera Selatan menyiapkan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) makan tekwan, makanan khas Palembang, terbanyak.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang APJI Sumsel Sulaiha di Palembang, Rabu, mengatakan untuk kegiatan dalam rangka pembukaan Rakernas VII APJI di halaman mal Palembang Trade Center (PTC) pada 4 Desember 2022 itu, disiapkan 5.000 piring tekwan.

Ia mengatakan mereka yang ikut makan tekwan bersama itu tidak hanya pengurus, anggota, dan keluarga besar APJI, akan tetapi terbuka juga untuk masyarakat umum yang dikoordinasikan oleh panitia pelaksana pemecahan rekor Muri.

Makan tekwan bersama itu, katanya, rencananya juga diikuti Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan pejabat lainnya yang tergabung dalam forkompimda serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan pengurus APJI di daerah ini dan di pusat serta pihak terkait.

Melalui berbagai persiapan dan dukungan seluruh anggota APJI, semua pihak dan lapisan masyarakat, diharapkan kegiatan yang disiapkan untuk memecahkan rekor Muri itu bisa berjalan dengan baik sesuai rencana.

Untuk menambah semarak acara dalam rangka pembukaan Rakernas VII APJI tersebut, pihaknya juga menggelar Festival Kuliner Jajanan Pasar Kekinian".

"Bagi masyarakat yang tertarik mengikuti festival kuliner dan pemecahan rekor Muri bisa menghubungi panitia di sekretariat APJI Palembang," ujar Sulaiha.

Ketua Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sumsel Herlan Asfiudin mendukung kegiatan APJI untuk memecahkan rekor Muri makan tekwan terbanyak.

Untuk mendukung kegiatan yang dapat mempromosikan pariwisata dan kuliner khas daerah ini, pihaknya akan mengerahkan ribuan pengurus anggota Masata dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel.