Dinkes Palembang sediakan vaksin pfizer 643 vial di puskesmas

id covid-19,vaksin covid-19,vaksin pfizer,vaksin pfizer sebanyak 643 vial,dinkes palembang,berita palembang

Dinkes Palembang sediakan vaksin pfizer 643 vial di puskesmas

Arsip Foto - Petugas kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 dalam pelayanan vaksinasi (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/YU/pri)

Palembang (ANTARA) - Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Palembang menyediakan vaksin COVID-19 jenis pfizer sebanyak 643 vial bagi masyarakat yang belum vaksin dosis satu dan dua, serta booster yang tersebar di 37 puskesmas di kota ini.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi Setiawan di Palembang, Kamis, mengatakan bagi masyarakat yang belum vaksinasi COVID-9 masih ada stok vaksin pfizer sebanyak 643 vial yang tersebar di 37 puskesmas di kota ini.

"Untuk stok vaksin pfizer yang tersedia saat ini sebanyak 643 vial. Bagi masyarakat yang belum pernah melakukan vaksin bisa mendatangi puskesmas setempat untuk divaksinasi," katanya.

Dia menjelaskan vaksin ini bisa digunakan untuk dosis satu, dosis dua, dan booster satu bagi masyarakat atau semua kelompok usia yang belum divaksinasi. Satu vial vaksin pfizer itu sama dengan enam dosis yang berarti bisa digunakan untuk enam orang.

Untuk rincian stok vaksin pfizer yang tersebar di puskesmas saat ini yakni Puskesmas Punti Kayu sebanyak 1 vial, Puskesmas Tujuh Ulu sebanyak 4 vial, Puskesmas Kalidoni sebanyak 4 vial, Puskesmas Gandus sebanyak 7 vial, Puskesmas Karya Jaya sebanyak 7 vial.

Lalu Puskesmas Basuki Rahmat sebanyak 7 vial, Puskesmas Sematang Borang 7 vial, Puskesmas Boom Baru (7 vial), Puskesmas Multi Wahana (9 vial), Puskesmas Tegal Binangun (10 vial, Puskesmas Talang Ratu (10 vial), dan Puskesmas Kenten (10 vial).

Kemudian Puskesmas Sukarami (10 vial), Puskesmas Sabokingking (11 vial), Puskesmas Merdeka (13 vial), Puskesmas Lima Ilir (13 vial), Puskesmas Bukit Sangkal (13 vial), Puskesmas Satu Ulu (15 vial), dan Puskesmas Padang Selasa (15 vial).

Untuk Puskesmas Sei Selincah (15 vial), Puskesmas OPI (19 vial), Puskesmas 23 Ilir (20 vial), Puskesmas Keramasan (21 vial), Puskesmas Sei Baung (21 vial), Puskesmas Sekip (21 vial), Puskesmas Pakjo (22 vial), Puskesmas Talang Betutu (22 vial).

Sedangkan Puskesmas Sako sebanyak 23 vial, Puskesmas Kertapati (24 vial), Puskesmas Taman Bacaan (24 vial), Puskesmas Plaju (28 vial), dan Puskesmas Empat Ulu (30 vial), Puskesmas Ariodilah (31 vial), Puskesmas Dempo (33 vial), Puskesmas Sosial (35 vial), Puskesmas Sebelas Ilir (39 vial), dan Puskesmas Pembina (40 vial).

Selain itu, katanya, untuk vaksin booster kedua khusus untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan lanjut usia juga stoknya masih tersedia di puskesmas-puskesmas itu.*