WBA beri izin khusus duel Spence versus Thurman

id Spence,Thurman,WBC kelas welter Errol,tinju dunia,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

WBA beri izin khusus duel Spence versus Thurman

Errol Spence Jr. (AFP/TOM PENNINGTON)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Tinju Dunia (WBA) memberikan izin khusus untuk pertandingan antara pemegang gelar WBA Super, IBF, dan WBC kelas welter Errol Spence Jr melawan Keith Thurman.

Dalam laman resmi WBA, Selasa, TGB Promotions sebelumnya atau tepat pada 14 November lalu mengajukan izin khusus agar Spence bisa melawan Thurman pada Februari 2023.

Permintaan tersebut pun sesuai dengan aturan WBA C.16 yang menyatakan periode pertandingan wajib dapat diubah dengan adanya permintaan izin khusus atau atas inisiatif sendiri.

"WBA memutuskan bahwa Spence dapat menghadapi Thurman," demikian pernyataan WBA dalam laman resminya.

Bagi WBA, pertandingan Spence vs Thurman adalah bagian dari komitmen untuk memangkas gelar dunia WBA.

Pada sisi lain, WBA juga memberikan izin duel antara pemegang gelar juara dunia WBA (reguler) kelas welter Eimantas Stanionis menghadapi Vergil Ortiz.

Dengan demikian pemenang duel Spence vs Thurman dan Stanionis melawan Ortiz nantinya akan saling berhadapan. Sehingga ke depan hanya akan ada satu gelar WBA yang diperebutkan alias tidak ada WBA Super dan reguler.

Spence pada pertandingan terakhirnya sukses menyatukan tiga gelar divisi welter dengan merebut sabuk WBA Super dari tangan Yordenis Ugas di AT&T Stadium, Arlington, Amerika Serikat, pada 16 April 2022.

Sedangkan Thurman berhasil comeback usai kalah dari Manny Pacquiao pada 20 Juli 2019 dengan memenangi laga melawan Mario Barrios di Michelob Ultra Arena, Las Vegas, 5 Februari 2022.