Sumsel siap pecahkan rekor muri parade pemuda Hari Sumpah Pemuda 2022

id Pemprov Sumsel, siapkan pemecahan rekor muri, nuri, museum rekor indonesia, parade, parade pemuda, parade pemuda Hari Sumpah Pemuda 2022 , hsp

Sumsel siap pecahkan rekor muri parade pemuda Hari Sumpah Pemuda 2022

Tanjak songket atau penutup kepala ciri khas masyarakat Kota Palembang dan sejumlah daerah Sumatera Selatan lainnya.

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri)  parade pemuda menggunakan terompah/bakia dan penutup kepala khas daerah atau tanjak terbanyak pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober  2022.

Pemecahan rekor Muri pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94  tingkat provinsi itu, dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jalan Kapten A Rivai Palembang,  kata Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Kaprawi,  di Palembang, Jumat.

Peserta parade pemuda menggunakan terompah dan  tanjak terbanyak untuk pemecahan rekor Muri itu mencapai 1.000 orang melibatkan beberapa organisasi kepemudaan dan pelajar.

Peserta parade pemuda tersebut menggunakan pakaian adat dari seluruh Tanah Air (34 provinsi) dan 17 kabupaten/kota dalam wilayah Sumsel.

Selain parade pemuda, pada peringatan HSP  ke-94  itu ada pemberian penghargaan (award) Lentera Pemuda Lokal Sriwijaya untuk 35 orang serta penghargaan kepada  50 pemuda berprestasi, katanya.

Menurut dia, untuk melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan anggota organisasi kepemudaan serta pihak sekolah yang mengirim pelajarnya sebagai peserta parade pemuda menggunakan terompah/bakia dan tanjak itu.

Melalui berbagai persiapan dan dukungan para peserta parade  HSP 2022 ini, kegiatan yang disiapkan untuk memecahkan Muri bisa berjalan dengan baik sesuai rencana, kata Kaprawi.