Pemprov Sumsel kawal persiapan Piala Dunia U-20

id sumsel,pandemi,piala dunia u-20,fifa,pemprov sumsel,stadion jakabaring,jsc,info sumsel,berita sumsel,berita palembang

Pemprov Sumsel kawal persiapan Piala Dunia U-20

Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan keterangan pers setelah meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (25/9/22). (ANTARA/Dolly Rosana/2022)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mengawal persiapan daerah untuk menjalankan tugas sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang direncanakan pada Mei-Juni 2022 di Indonesia.

Gubernur Sumsel Herman Deru saat meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu, mengatakan, sejauh ini persiapan sesuai dengan perencanaan sehingga diyakini Sumsel dapat menjadi tuan rumah yang sukses sesuai dengan harapan negara dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

"Di titik ini nanti (Stadion Sriwijaya) akan dilaksanakan pertandingan tingkat dunia U-20. Kita harus bersiap diri tidak hanya lapangannya saja tetapi semuanya,” kata Herman Deru.

Pada kesempatan itu, ia yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan sejumlah pejabat Pemprov memantau secara langsung kualitas rumput di lapangan Stadion Jakabaring.
 
Baca juga: Menpora isyaratkan Piala Dunia U-20 bisa dihadiri langsung ke stadion, Palembang salah satu tuan rumah penyelenggara

Herman Deru menilai upaya yang dilakukan dalam memperbaiki rumput dan mempercantik Stadion Jakabaring sudah dapat terlihat dengan kasat mata.

“Ini semua sudah sesuai standar FIFA,” kata dia.

Ia mengajak semua pihak terkait dan masyarakat untuk turut serta dalam mensukseskan perhelatan sepak bola bergengsi itu.

Walaupun sempat ditunda FIFA selama satu tahun lantaran adanya pandemi COVID-19, tak menyurutkan semangat Sumsel untuk menjadi penyelenggara yang sukses.

Apalagi berbekal pengalaman menjadi tuan rumah beragam ajang skala internasional, SEA Games dan Asian Games, Sumsel semakin percaya diri karena sarana dan prasarana yang tersedia sudah memenuhi standar FIFA.

Baca juga: PSSI: Piala Dunia U-20 dimulai tepat pada Harkitnas 20 Mei 2023

Kini yang menjadi perhatian yakni bagaimana mempercantik Kota Palembang karena akan didatangi para tamu manca negara.

Herman Deru mengharapkan perbaikan beragam sarana dan prasarana umum dapat dilakukan sedini mungkin.

“Adanya penundaan ini justru membuat kita lebih matang dalam persiapan,” ujar dia.
Baca juga: Anggota DPR RI asal Sumsel upayakan dapat anggaran memadai dukung Piala Dunia U-20

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Sumatera Selatan terus kawal persiapan Piala Dunia U-20