Hancurkan Hellas Verona 5-2, Luciano Spalletti sanjung permainan Napoli

id Luciano Spalletti,Napoli,Hellas Verona,Liga Italia,Khvicha Kvaratskhelia,Victor Osimhen,Piotr Zielinski,Stanislav Lobotk

Hancurkan Hellas Verona 5-2, Luciano Spalletti sanjung permainan Napoli

Pelatih Napoli Luciano Spalletti bereaksi saat timnya menghadapi Inter Milan pada laga Liga Serie A Italia di Stadio Diego Armando Maradona stadium, Naples, Italia (12/2/2022). ANTARA/AFP/Alberto PIZZOLI/aa. (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Luciano Spalletti menyanjung permainan yang ditampilkan anak asuhnya ketika menghancurkan Hellas Verona dengan skor 5-2 pada pekan perdana Liga Italia di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Senin.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Spalletti mengatakan keberhasilan timnya ini tidak terlepas dari persiapan yang sangat baik dari anak asuhnya dalam seminggu terakhir.

Baca juga: Koulibaly Koulibaly ungkap transfernya dihalang-halangi Napoli

Menurutnya, semua pemain layak mendapatkan kredit untuk mengeksekusi rencana dengan baik dengan apa mereka lakukan di lapangan sehingga bisa mengamankan tiga poin perdana di Liga Italia musim ini.

"Kami bermain dengan karakter nyata dan tekad untuk memulai dengan sebaik mungkin. Satu hal yang perlu kami lakukan adalah meningkatkan tempo ketika kami menguasai bola untuk membuat dominasi kami diperhitungkan, tetapi seluruh tim luar biasa," ungkap Spalletti.

Baca juga: Spalletti tegaskan Napoli siap habis-habisan di laga sisa Liga Italia

Pelatih asal Italia itu turut melayangkan pujian kepada para pemainnya yang mencetak gol seperti Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen, Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka dan Matteo Politano.

Pada pertandingan ini, Napoli sempat tertinggal dari Hellas Verona akibat gol dari Kevin Lasagna di menit 28, meski begitu Il Partenopei mampu bangkit dan membalik keadaan sehingga laga berkesudahan dengan skor 5-2.

"(Stanislav) Lobotkan tampak seperti (Andreas) Iniesta hari ini, dia memiliki permainan yang luar biasa dan mencetak gol buku teks. Hal yang sama dapat dikatakan tentang Zielinski, dia melakukan lompatan brilian untuk mencetak gol," terang Spalletti.

Baca juga: Napoli bidik Vicenzo Italiano sebagai pelatih

"Kvara menunjukkan kelasnya tetapi dia bisa memiliki dampak yang lebih besar di babak pertama. Dia pesepakbola yang lengkap dan dia menghasilkan beberapa permainan yang menakjubkan, dia juga sedikit gugup. Saya yakin dia akan menjadi lebih baik," sambungnya.

Spalletti menilai anak asuhnya mencetak gol dengan sangat baik dan mereka mampu menunjukkan karakter serta kualitas sehingga ia cukup yakin dan tenang soal kekuatan skuad ini.

"Jika para penggemar memainkan peran mereka seperti yang mereka lakukan hari ini, kami benar-benar dapat menikmati diri kami sendiri. Orang-orang Napoli harus tahu bahwa para pemain yang mengenakan seragam ini melakukannya dengan penuh semangat," pungkasnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022