Kapolres OKU imbau warga jaga kamtibmas saat malam takbiran

id Pengamanan polisi, malam takbiran, Iufl Adha 1443 Hijriyah, Polres OKU, Kamtibmas

Kapolres OKU imbau warga jaga kamtibmas saat malam takbiran

Polres OKU menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran Idul Adha 1443 Hijriah, Sabtu. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja (ANTARA) - Kapolres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, AKBP Danu Agus Purnomo, mengimbau warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

"Kami sangat berharap agar masyarakat OKU dapat bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas," kata Kapolres Danu Agus Purnomo di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu.

Dia mengatakan, untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat saat malam takbiran dan Idul Adha 1443 Hijriah, pihaknya akan meningkatkan patroli di semua wilayah, khususnya di titik rawan tindak kejahatan.

Dalam patroli itu, sebanyak ratusan personel dikerahkan untuk menjaga wilayah hukum Polres OKU agar tetap aman dan kondusif saat malam takbiran nanti.

Pengamanan dengan sistem berlapis tersebut menyasar pada sejumlah tempat keramaian seperti Taman Kota Baturaja, termasuk kawasan yang sering dijadikan tongkrongan remaja di daerah itu.

"Saya tekankan kepada anggota untuk merazia sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong guna mengantisipasi ada yang membawa senjata tajam," tegasnya.

Selain itu, Satuan Lalulintas juga disiagakan di sejumlah titik rawan kemacetan arus lalulintas mengingat tradisi malam takbiran umat Muslim tumpah ruah memadati ruas jalan di daerah itu.

"Seluruh personel Polres OKU harus siaga, khususnya Satuan Lalulintas untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan saat malam takbiran nanti," ujarnya.