Kebakaran di RS Siloam Palembang diduga dipicu korsleting listrik

id rs siloam palembang,siloam terbakar,pasien rs siloam dievakuasi,kebakaran rs siloam palembang,pasien rs siloam,korsleting listrik picu kebakaran siloa

Kebakaran di RS Siloam Palembang diduga dipicu korsleting listrik

Direktur RS Siloam Sriwijaya Palembang Bona Fernando dikonfirmasi di lokasi kejadian, Senin (4-7-2022). ANTARA/M. Riezko Bima Elko P.

Sepertinya ada korsleting entah kabel terbakar, AC terbakar, atau seperti apa. Pastinya belum tahu, masih menunggu laporan tim
Sumatera Selatan (ANTARA) - Kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4/7) pukul 21.45 WIB, diduga dipicu oleh korsleting listrik.

Direktur RS Siloam Sriwijaya Bona Fernando di lokasi kejadian mengatakan bahwa seorang perawat sempat melihat asap keluar dari ruang poli rawat jalan di lantai dua.

Perawat tersebut secara tidak sengaja melihat asap di ruangan pelayanan di poli rawat jalan yang sudah berakhir jam operasionalnya itu.

"Sepertinya ada korsleting entah kabel terbakar, AC terbakar, atau seperti apa. Pastinya belum tahu, masih menunggu laporan tim," kata dia.

Dari kejadian tersebut, perawat dan petugas mengevakuasi para pasien berjumlah sekitar puluhan orang itu keluar dari gedung, terutama pasien rawat inap, ICU, di lantai dua, empat, dan lima.

Baca juga: Puluhan pasien RS Siloam Palembang dievakuasi karena kebakaran
Mereka ditempatkan di areal parkiran gedung RS yang bersebelahan dengan Stadion Bumi Sriwijaya dan Palembang Square Mal.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Beberapa pasien sudah dibawa masuk ke ruangannya yang diutamakan yang sakit kritis," kata dia.
Perawat kembali memasukkan pasien ke dalam gedung RS Siloam Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4-7-2022) malam. ANTARA/M. Riezko Bima Elko P.


Sebelumnya, pasien yang terdiri atas ibu, anak-anak, dan lanjut usia dievakuasi keluar gedung, bahkan beberapa di antaranya membawa beserta ranjang, kursi roda dan terinfus. Mereka dibantu petugas keamanan, perawat, dan pengunjung lainnya.

Petugas keamanan PS Mal Okta mengaku sempat mendengar suara ledakan dan pecahan kaca dari lantai dua gedung.

"Ada ledakan dan pecahan kaca," kata dia.

Selan beberapa saat, kata dia, polisi dan pemadam kebakaran tiba mengatasi kejadian tersebut.

Dari pantauan di lokasi, masih ditemukan serpihan pecahan kaca berserakan di luar gedung berlantai delapan itu.

Aparat Polrestabes dan Polsek Ilir Barat I Palembang masih melakukan pemeriksaan mencari titik api di dalam gedung dan bersiaga. Meskipun demikian, saat ini kondisi sudah mulai kondusif. Pasien satu pe rsatu kembali ke ruangannya.
Baca juga: Pengurus pusat PPNI bezuk perawat RS Siloam korban penganiayaan

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kebakaran di RS Siloam Palembang dipicu korsleting listrik