Cara artis Tya Ariestya jaga berat badan ideal usai diet

id Tya Ariestya,diet,kiat bugar,kiat sehat,tips diet

Cara artis Tya Ariestya jaga berat badan ideal usai diet

Selebritas Tya Ariestya saat dijumpai di Jakarta pada Selasa (28/6/2022). (ANTARA/Ida Nurcahyani)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Tya Ariestya membagikan kiat menjaga berat badan ideal dia usai melakukan diet menurunkan berat badan.

"Sekarang aku tinggal maintanance saja. Ini sudah dua tahun setelah melakukan diet, alhamdulillah berat badan masih terjaga, sudah enggak craving juga" kata Tya ditemui di Jakarta pada Selasa.

Tya mengatakan meski saat ini dia tidak membatasi jenis makanan yang ia konsumsi, namun ia tetap menghitung jumlah asupan kalori harian dia.

"Sekarang sih makan apa saja, tapi aku tetap memperhatikan apa yang masuk dan apa yang keluar sehingga tahu berapa yang mesti di-burn," kata ibu dua anak tersebut.

Mantan atlet taekwondo itu mengatakan dia juga rajin berolahraga. "Kini aku bisa olahraga berat."

Tya Ariestya sebelumnya telah melakukan diet ketat selama 12 bulan sehingga berhasil menurunkan berat tubuh hingga 26 kilo gram.

Dia mengatakan kunci keberhasilannya dalam menurunkan berat badan adalah konsistensi. "Menurutku apapun diet yang dilakukan pasti berhasil asal disiplin dan disertai niat kuat dan konsisten, tujuan diet itu untuk sehat, enggak musti turunin berat badan. Seperti aku ini kan ada kolesterol dan asam urat, jadi gimana caranya atur pola makan supaya lebih baik."

Tya juga mengingatkan jika melakukan diet agar berkonsultasi kepada pakar nutrisi. "Diet itu personal jadi sebaiknya konsultasi ke dokter."