Bus pembawa jamaah calon haji asal Merangin Jambi kecelakaan, tak ada korban jiwa

id bus pengangkut jamaah haji kecelakaan,jamaah calon haji merangin,merangin jambi,kecelakaan bus,jambi,jamaah calon haji

Bus pembawa jamaah calon haji asal Merangin Jambi kecelakaan, tak ada korban jiwa

Salah satu bus yang membawa calon jamaah haji asal Kabupaten Merangin mengalami kecelakaan di jalan Lintas Jambi-Sarolangun. (Antara/HO)

Batanghari, Jambi (ANTARA) - Salah satu bus yang membawa jamaah calon haji asal Kabupaten Merangin Provinsi Jambi mengalami kecelakaan di jalan Lintas Jambi-Sarolangun tepatnya di Desa Simpang Aur Gading, Kabupaten Batanghari, Minggu.

"Ada tiga bus yang membawa jamaah calon haji menuju asrama haji Kota Jambi sebelum berangkat ke Mekah. Salah satu bus tersebut mengalami kecelakaan di daerah Kabupaten Batanghari," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, Marwan Hasan, Minggu.

Mobil bus yang ditumpangi oleh calon jamaah haji tersebut tergelincir sehingga menyebabkan terperosok ke tepi jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu.

Baca juga: Seorang jemaah calon haji Embarkasi Jakarta meninggal di Madinah
"Alhamdulilah, seluruh jamaah calon haji yang terlibat kecelakaan dalam kondisi selamat tanpa ada yang terluka," katanya

Pihaknya sudah menghubungi pihak Provinsi Jambi, sehingga calon jamaah haji asal Merangin akan dijemput menggunakan mobil lain dari Jambi.

"Para jamaah kita saat ini di evakuasi terlebih dahulu di Masjid Baiturahma Desa Aur Gading, sambil menunggu mobil penjemputan dari Jambi ke lokasi" ujarnya

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Amilia Debora Siregar melalui Kanit Gakkum Ipda Arisman mengatakan anggota kepolisian setempat masih di tempat kejadian perkara (TKP).

"Para anggota masih di TKP, dan berjaga di daerah kecelakaan itu. Bus saat ini sedang dalam proses evakuasi," tutupnya
Baca juga: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel siap amankan BBM penerbangan haji Embarkasi Palembang
COPYRIGHT © ANTARA 2022