Akulaku Finance Indonesia gelar literasi keuangan ke mahasiswa UIN Raden Fatah

id aku laku,akulaku,digital,fintech,fintek,digitalisasi

Akulaku Finance Indonesia gelar literasi keuangan ke mahasiswa UIN Raden Fatah

Akulaku Finance Indonesia gelar talkshow edukasi finansial “Generasi Muda Semua Bisa” di UIN Raden Patah Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/9/22). (ANTARA/HO-Akulaku Finance)

Palembang (ANTARA) - Perusahaan finansial teknologi Akulaku Finance Indonesia menggelar kegiatan literasi keuangan ke mahasiswa UIN Raden Fatah di Palembang, Kamis (16/6).

Akulaku Finance Indonesia menghadirkan talkshow edukasi finansial di UIN Raden Patah Palembang, Sumatera Selatan, yang bertajuk “Generasi Muda Semua Bisa”.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengatakan pesatnya perkembangan era digital perlu disertai dengan upaya yang berkelanjutan untuk meningkatkan literasi keuangan.

Pemahaman masyarakat mengenai industri keuangan harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat agar kemajuan teknologi digital yang saat ini berkembang pesat dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara.

“Edukasi ini akan lebih baik jika ditujukan sejak dini kepada kelompok generasi muda, yaitu mencakup kalangan pelajar dan mahasiswa,” kata dia.

Ia menambahkan sebagai salah satu perusahaan pembiayaan berbasis digital terdepan di Indonesia, Akulaku Finance Indonesia mengemban tanggung jawab untuk meningkatkan literasi keuangan dan turut mengedukasi publik terutama kepada generasi muda agar memiliki pemahaman mendasar keuangan yang baik di era digital.

Pemahaman mendasar atas persoalan keuangan yang dapat dibagikan kepada generasi muda sejak dini mencakup perencanaan finansial, pentingnya mengatur skala prioritas, dan cara bijak memanfaatkan akses pembiayaan digital.

"Kami juga berharap agar generasi muda dapat memahami bahwa hadirnya Akulaku PayLater dapat semakin memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengatur dan mengelola arus kas keuangan yang baik," ujar dia.

Dalam kegiatan edukasi keuangan ini, Akulaku PayLater turut menyuguhkan sederet aktivitas lain di Palembang yang mencakup pameran, promo perayaan hari ulang tahun ke-6 Akulaku selama 15 Juni-15 Juli 2022 di Palembang Square Mal.

Akulaku Grup menyediakan berbagai solusi layanan digital, diantaranya adalah layanan pembiayaan daring dan marketplace.

PT Akulaku Silver Indonesia merupakan perusahaan penyedia marketplace dan PT Akulaku Finance Indonesia dengan brand Akulaku PayLater merupakan layanan pembiayaan digital yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Akulaku PayLater memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi dengan metode Buy Now Pay Later atau dengan cicilan yang dapat digunakan untuk pembayaran kredit di aplikasi Akulaku atau e-commerce lainnya.

Saat ini, Akulaku telah tersedia di berbagai merchant offline maupun online seperti e-commerce Bukalapak, Shopee, Lazada, BliBli, JD.I, Tiket.com, PegiPegi dan berbagai platform e-commerce lainnya serta telah bekerjasama dengan lebih dari 140.000 UMKM di Indonesia.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022