Perjuangan atlet angkat besi Windy Cantika dan kawan-kawan dimulai

id Angkat besi,sea games ,windy cantika

Perjuangan atlet angkat  besi Windy Cantika dan kawan-kawan dimulai

Arsip -"Lifter putri Jawa Barat Windy Cantika mengangkat beban pada kelas 49 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). ANTARA FOTO/Fauzan/pras.

Hanoi (ANTARA) - Perjuangan lifter Windy Cantika Aisah yang berstatus sebagai Olimpian dan kawan-kawan di ajang SEA Games 2021 Vietnam akan dimulai di Hanoi Sports Training and Competition Center, Hanoi, Kamis.

Windy, yang turun di kelas 49kg, akan tampil pukul 14.00 WIB. Lifter berusia 19 tahun itu akan bersaing dengan lima lifter lainnya, yaitu Surodchana Khambao (Thailand), Pyae Pyae Phyo (Myanmar), Bouakham Phongsakone (Laos), Borin Seng (Kamboja), dan Dinh Thi Pham (Vietnam).

Dibandingkan dengan rival-rivalnya itu, Windy jauh lebih diunggulkan. Dia memiliki total angkatan terbaik 194kg (snatch 84kg clean and jerk 110kg), yang diraihnya saat meraih perunggu Olimpiade Tokyo.

Surodchana Khambao dari Thailand diperkirakan akan menjadi satu-satunya pesaing terberat Windy dalam perebutan medali emas.

Khambao sebelumnya merupakan lifter kelas 53kg, namun turun kelas menjadi 49kg dan langsung menjadi juara dunia di IWF World Championships 2021.

Lifter berusia 23 tahun itu mencatatkan total angkatan 191kg, dengan rincian snatch 86kg dan clean and jerk 105kg.

Selain Windy, Indonesia juga akan menurunkan dua lifternya hari ini. Mereka adalah Siti Nafisatul Hariroh (kelas 45kg putri) dan Satrio Adi Nugroho (55kg putra).